Ternyata Penyebab Jerawat Bisa Diketahui dari Letaknya di Wajah!

Jerawat di pipi apa penyebabnya ya?

Ternyata Penyebab Jerawat Bisa Diketahui dari Letaknya di Wajah!huffingtonpost.com

Ketika mendengar kata jerawat pasti yang terlintas adalah benjolan kecil di wajah yang membuat penampilan kurang mempesona lagi. Jerawat telah menjadi sesuatu yang menjengkelkan bagi sebagian orang terutama bagi para perempuan. Apalagi kalau jerawat itu tak kunjung hilang, malah sering muncul kembali. Hal yang perlu diperhatikan adalah letak tumbuhnya jerawat karena itu berhubungan dengan penyebab jerawat tersebut. Jika sudah begitu jerawat akan lebih mudah diatasi.

1. Jerawat di dahi.

Jerawat di dahi berhubungan dengan sistem pencernaan. Jika jerawatmu muncul di dahi berarti kamu harus memperhatikan pencernaanmu. Memperhatikan makanan yang kamu makanan adalah cara mengatasinya. Kurangi makanan olahan seperti junk food yang banyak mengandung lemak dan minum air putih yang banyak. Selain itu makanan yang pedas dan minuman bersoda juga harus kamu hindari.

2. Jerawat di pelipis dan sekitar telinga.

Kalau jerawat yang muncul di pelipis dan sekitar telinga adalah berhubungan dengan kesehatan ginjal. Kamu harus banyak minum air putih untuk mengatasinya. Selain itu untuk membuat kesehatan lambung kamu pulih, kamu bisa mengkonsumsi bawang putih, paprika merah, kecambah, kubis dan apel.

3. Jerawat di hidung.

Jerawat yang muncul di hidung berhubungan erat dengan jantung lho. Seperti diketahui bahwa jantung adalah salah satu organ paling penting dalam tubuh kita. Munculnya jerawat di hidung mengindikasikan kesehatan jantung kamu. Cara mengatasinya adalah kamu harus rajin olahraga minimal dengan jogging di pagi hari dan jangan lupa untuk menikmati udara segar. Makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang banyak mengandung lemak baik seperti omega-3 dan omega-6.

Baca Juga: Tanpa Kamu Sadari, 7 Hal Sepele Ini Bisa Sebabkan Jerawat!

4. Jerawat di pipi.

o-pimple-facebook-2d2b68ab1bafb9d18baf68bd732ab4ec.jpghuffingtonpost.com

Jika di pipimu muncul jerawat berarti sistem pernapasanmu sedang tidak baik. Cara mengatasinya adalah tentu dengan memperhatikan udara yang kamu hirup. Hindari terlalu lama di lingkungan yang sirkulasi udaranya kotor, carilah udara yang segar. Terkait makanan kamu harus menghindari makanan yang membuat tubuh menjadi asam seperti daging, susu, alcohol, dan kafein. Selain itu hindari juga makanan yang membuat tubuh terlalu panas dengan memakan makanan yang sifatnya dingin seperti melon dan mentimun.

5. Jerawat di dagu.

Jerawat di dagu berkaitan dengan stress dan perubahan hormonal. Biasanya bagi perempuan ketika mengalami menstruasi, kehamilan dan remaja yang sedang masa puber. Perubahan hormonal ini harus diikuti dengan manajemen stress yang baik. Salah satu caranya dengan tidur yang cukup, banyak minum air putih dan mengkonsumsi sayuran hijau.

6. Jerawat di leher.

foto-2-pryshhi-na-shee-e1450639191751-acc5e5b8021f0bf110e4c7dbb8ac09cf.jpgudermis.ru

Jerawat di leher adalah sebuah pertanda bahwa tubuh kamu sedang melawan bakteri jahat untuk menghindari penyakit. Oleh sebab itu, cara untuk mengatasinya adalah dengan istirahat yang cukup, latihan pernapasan dan minum banyak air.

Ternyata munculnya jerawat berhubungan erat dengan kesehatan tubuh. Maka jaga kesehatan supaya jerawat bisa jauh ya.

Baca Juga: 5 Bahan Murah Meriah yang Ampuh Jadi Anti Jerawat & Pelembab

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI