Agar mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar banyak cara yang di lakukan setiap orang supaya kesehatannya maksimal. Bahkan ada yang demi mendapat tubuh ideal, melakukan tindakan ekstrim dan rela mengorbankan banyak hal agar mendapat gelar body goals.

Padahal sebenarnya ada beberapa olahraga ringan tanpa resiko tinggi yang dapat menurunkan berat badan dan menyehatkan tubuh tentunya. Di bawah ini akan kita bahas secara singkat 5 olahraga tersebut. Simak!

1. Muay Thai

Langsing Maksimal! 5 Olahraga Ini Patut Kamu Cobaattaventura.com

Olahraga Muay Thai sebenarnya berasal dari Thailand. Olahraga ini sendiri mengusung dan bertujuan untuk body shaping (pembentukan tubuh). Kini muay thai banyak di gemari oleh kaum cewek.

Dikarenakan banyaknya teknik dan gerakan yang dianut oleh seni bela diri ini, sehingga bisa membuat tubuh tetap bugar dan keringat yang keluar juga menjadi alasan olahraga ini begitu di gemari untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.

2. Yoga

Langsing Maksimal! 5 Olahraga Ini Patut Kamu Cobaorganicfit.tv

Selain mengatasi depresi, yoga yang dilakukan secara teratur juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Yoga dipercaya dapat membakar kalori lebih banyak, sekitar 200-500 kalori dalam 1 jam.

3. Zumba

Langsing Maksimal! 5 Olahraga Ini Patut Kamu Cobatimeout.com

Olahraga yang sering dikombinasikan dengan gerakan dance modern ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Banyaknya gerakan yang di aplikasikan pada olahraga ini, membuat zumba terasa fun dan dengan banyak bergerak maka tubuh akan membakar banyak kalori.

4. Jogging

Langsing Maksimal! 5 Olahraga Ini Patut Kamu Cobapantagraph.com

Jogging bukan hanya bisa menurunkan berat badan secara cepat, olahraga ini juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Jika kamu mencari olahraga yang dapat membakar lemak yang banyak, olahraga ini adalah pilihan yang tepat.

5. Miha Bodytech dengan menggunakan electrical muscle stimulation (EMS)

Langsing Maksimal! 5 Olahraga Ini Patut Kamu Cobahealthclubmanagement.co.uk

Perawatan ini sendiri masih belum terlalu banyak penggunanya di Indonesia. Olahraga ini menggunakan komponen elektronik, melalui elektroda, alat ini akan diteruskan ke kulit dengan cara ditempelkan ke permukaan kulit didekat otot yang membutuhkan stimulasi dan perangkat yang menghasilkan sinyal listrik pun akan merangsang saraf.

Aliran listrik yang distimulasikan ke otot tubuh akan merangsang pertumbuhan otot yang didukung dengan beberapa gerakan latihan olahraga, seperti squat, gerakan boxing ataupun wushu. Sehingga dapat membakar lemak tubuh dan tentunya membentuk dan memperbaiki  jaringan otot yang rusak.

Christy

Si Tou Timou Tumou Tou !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.