Bentuk Pantat Ternyata Bisa Memberitahu Kondisi Kesehatanmu Lho!

Cek bentuk pantatmu termasuk yang mana!

Bentuk Pantat Ternyata Bisa Memberitahu Kondisi Kesehatanmu Lho!

Tahukah kamu bahwa pantat seseorang dapat memberi banyak informasi mengenai kondisi kesehatan pemiliknya. Menurut para peneliti lemak yang menumpuk di dekat dada atau di batang tubuh jauh lebih berbahaya dibanding lemak yang tersimpan di pantat atau pinggul. Banyaknya lemak di bagian pinggul merupakan mekanisme tubuh untuk menjauhkan asam lemak dari jantung dan pembuluh darah sehingga menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Diketahui pula bahwa orang-orang dengan ukuran pantat yang lebih besar, kemungkinan lebih cerdas. Teori ini didasari penemuan bahwa untuk memiliki pantat yang lebih besar dibutuhkan lemak Omega-3 yang lebih banyak, dan lemak ini terbukti dapat mempercepat perkembangan otak. Jadi artinya punya pantat besar gak selalu hal buruk lho. Bentuk pantat juga bisa memberi sejumlah informasi mengenai kondisi tubuhmu lho. Seperti ini caranya.

1. Pantat berbentuk kotak bisa menandakan bahwa otot pinggulmu lemah.

4-6390aace86820006926ef4a616f9b8e5.jpgSukma Shakti/IDN Times

Jika pantatmu bisa jadi artinya ada penumpukan lemak di bagian perutmu. Selain itu bisa jadi juga kamu berolahraga, tetapi otot pinggulmu (glutes) masih lemah.

Tenang yang kamu butuhkan hanya latihan otot inti (alias core excercise) atau latihan otot pinggul untuk menyingkirkan kelebihan lemak di sekeliling pinggang, memperkuat otot pinggul serta menyempurnakan bentuk pinggul.

2. Pantat berbentuk bundar adalah bentuk pantat yang ideal.

2-da07b2d0b12acca76cefb64e2afe8cad.jpgSukma Shakti/IDN Times

Bentuk pantat yang bundar artinya bagus dan sehat. Bentuk bundar juga bisa menandakan adanya tumpukan lemak di dekat bagian atas otot pinggul. Jika mau, kelebihan lemak tersebut bisa disingkirkan dengan mudah kok. Cukup lakukan olahraga secara teratur untuk menjaga bentuk tubuhmu. Terutama latihan yang melatih otot pinggul dan paha atas.

Baca Juga: Tanpa ke Gym, Latihan Ini Kecilkan Perutmu Hanya dalam 4 Minggu

3. Pantat berbentuk hati itu idaman wanita, namun perlu diperhatikan kelebihan lemaknya.

3-4d3390320338f05a5a7c04923faf331c.jpgSukma Shakti/IDN Times

Mungkin ini adalah bentuk pantat yang paling diinginkan oleh para wanita. Bentuk pantat ini sangat penuh di bagian bawah dan mengecil di bagian atas dekat pinggang. Akan tetapi, bentuk pantat ini juga bisa menandakan adanya penumpukan lemak di bagian paha atas.

Jenis bentuk pantat ini juga cenderung lebih cepat kisut karena lemak yang cepat berkurang seiring dengan bertambahnya usia seorang wanita. Seiring berjalannya waktu tumpukan lemak itu akan pindah ke bagian tengah. Menyingkirkan kelebihan lemak ini sejak dini dapat menjadi langkah terbaik untuk kesehatanmu di masa depan.

4. Pantat berbentuk segitiga terbalik bisa dihindari dengan latihan otot pinggul yang tepat.

1-c52cc5eab0f00de04819dbece8d7392c.jpgSukma Shakti/IDN Times

Ini merupakan bentuk pantat yang kerap ditemui pada wanita yang sudah mulai berumur. Seiring bertambahnya usia dan berkurangnya hormon estrogen, lemak dari bagian bawah pantat mulai bergerak ke berbagai daerah lain pada tubuh. Jika pantatmu berbentuk seperti ini, sebaiknya segera kurangi lemak di pantat karena tidak mustahil kelak lemak tersebut dapat bergerak mengikuti aliran darah dan menuju ke jantungmu.

Itulah tadi informasi kesehatan yang bisa kamu ketahui dari melihat empat bentuk pantat yang berbeda. Intinya dengan olahraga teratur, terutama melatih otot inti dan otot pinggul, siapa pun bisa mendapatkan bentuk pantat ideal.

Baca Juga: Ini Lho 10 Faktor yang Bisa Bikin Pantatmu Bau! Ayo Hindari!

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 11%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 5%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 26%
  • Vote Marah Vote
    Marah 5%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 11%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 42%
ARTIKEL TERKINI