Ikuti Tips Ini Supaya Kamu Enggak Insomnia Lagi

Jangan terlalu banyak mikir kalau mau tidur, ya.

Ikuti Tips Ini Supaya Kamu Enggak Insomnia Lagi empowher.com

Line IDN Times

Insomnia merupakan sebuah sebutan bagi penderita gejala yang biasanya tidak bisa tidur 'cepat' di malam hari, maksudnya adalah jam tidur normal bagi masyarakat di Indonesia sekitar pukul 10 hingga 12 malam. Namun bagi penderita insomnia hal ini tidak bisa dilakukan oleh mereka.

Namun bukan berarti orang yang bekerja lembur, lalu beraktivitas hingga pukul 2 atau 3 dini hari disebut sebagai penderita insomnia. Bila mereka bisa langsung terlelap setelah berakitvitas, maka mereka bukan penderita insomnia. Insomnia diderita oleh mereka yang harus 'bersusah payah' membuat matanya terlelap. Dan hal di bawah ini merupakan tips yang bisa kalian lakukan, bagi penderita insomnia agar bisa terlelap dengan cepat.

Tenangkan Pikiran.

Bagi semua penderita insomnia biasanya ada satu permasalahan mengakar yang menjadi alasan, mengapa mereka tidak bisa tidur. Begitu banyaknya hal yang dipikirkan, stres, dan memainkan ponsel terlalu sering sebelum tidur merupakan alasan dibaliknya. 

Cobalah untuk mengosongkan pikiran kalian sejenak, tanpa harus memikirkan terlalu banyak hal. Tapi jangan terlalu fokus untuk terlalu cepat terlelap juga, justru hal ini yang akan membuat makin besar beban pikiran. Nikmatilah kenyamanan kasur kalian dan biarkan perlahan tubuh semakin lemas serta tertidur.

Minuman Hangat.

Tips selanjutnya bisa dibilang sebagai cara yang ampuh untuk membuatmu tertidur secara cepat. Bila kalian sedang mengalami susah tidur atau insomnia, cobalah untuk meminum susu atau coklat hangat, hal ini akan membantu menstimulasi badan serta pikiran kalian menjadi lebih rileks kemudian akan cepat terlelap.

Nuansa Kamar.

Terakhir hal yang tak kalah penting adalah suasana kamar kalian, bila kalian menganggap sepele masalah ini kiranya itu salah besar. Sebab suasana kamar yang nyaman, gelap, serta tenang akan membuatmu terhindar dari insomnia. Selain karena mematikan lampu saat kalian tertidur baik untuk kesehatan, hal ini pun akan membuat kalian tidur dengan terlelap serta cepat.

Hafiyyan Irham

Content Writer. Football, Movies, and Lifestyle

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI