Semua usaha yang sudah kamu lakukan, entah itu olahraga teratur, mengurangi makanan berlemak, menjaga dan mempertahankan hidup sehat, terkadang semuanya tidak bisa serta merta langsung membuahkan hasil. Ada juga lho yang sudah melakukan segala hal tapi tetap tidak bisa kurus.

Kalau menurut psikologi, ini lho 6 alasan kenapa orang gak bisa kurus walau sudah diet dan olahraga teratur. Ternyata itu karena mindset, bukan hanya karena asupan lemak saja.

1. Punya alasan untuk jadi malas

Oh Ini Lho Alasannya Kamu Gak Bisa Kurus Walau Sudah Mati-matian Diet!movpins.com

Semua kelakuan itu berasal dari pikiran. Nah, untuk jadi malas, alasan yang paling enak adalah memiliki badan yang berat. Nah, semua orang dengan lemak berlebih jadi punya alasan untuk bertindak malas atau tidak mau melakukan sesuatu yang seharusnya dia lakukan.

2. Memiliki lemak berlebih sama dengan memiliki banyak keuntungan

Oh Ini Lho Alasannya Kamu Gak Bisa Kurus Walau Sudah Mati-matian Diet!imdb.com

Coba deh kamu ingat-ingat diantara lingkup pertemananmu, orang-orang yang berkelebihan lemak cenderung lebih menghidupkan suasana dengan lelucon tentang bentuk tubuhnya sendiri. Hal ini membuatnya otomatis mudah disukai dan dianggap sebagai pelopor tawa yang kalau gak ada dia pasti gak seru. Keuntungan ini jelas gak bisa didapatkan oleh orang yang tidak memiliki kelebihan lemak.

3. Menarik lebih banyak kasih sayang dan perhatian orang

Oh Ini Lho Alasannya Kamu Gak Bisa Kurus Walau Sudah Mati-matian Diet!imdb.com

Diakui atau tidak, berbadan lebih berisi tampak lebih enak dilihat dan menyenangkan dibanding yang kurus banget. Hal ini memang sudah jadi kebiasaan, dimana orang yang berkelebihan lemak pasti lebih lovable daripada yang tidak. Iya gak sih?

Baca juga: 10 Alasan Kenapa Hidup Tidak Beruntung Itu Justru Baik Buatmu

4. Punya alasan untuk melampiaskan kemarahan

Oh Ini Lho Alasannya Kamu Gak Bisa Kurus Walau Sudah Mati-matian Diet!giphy.com

Pernah gak sih kamu mendengar atau menemui orang yang kalau marah bawaannya pengen makan terus? Nah orang-orang tersebut sudah terbiasa melampiaskan kemarahannya dengan memuaskan apa yang menjadi kesukaan mereka. Kalau ada orang yang marah baru bisa tenang setelah belanja, orang yang marah baru bisa tenang setelah makan ini tidak akan bisa kurus.

5. Punya alasan untuk jadi lebih bahagia

Oh Ini Lho Alasannya Kamu Gak Bisa Kurus Walau Sudah Mati-matian Diet!vogue.es

Kalau ditanya, gak pengen kurus? Kenapa suka pipi chubby? Dan pertanyaan lain sebagainya, bahagia adalah satu-satunya alasan yang tepat. Jawaban seperti “Iyalah, gemuk kan artinya bahagia.” Bakal laris banget dipakai orang yang menemukan kesulitan untuk bisa kurus.

6. Mencintai diri apa adanya

Oh Ini Lho Alasannya Kamu Gak Bisa Kurus Walau Sudah Mati-matian Diet!vanityfair.com

Penerimaan diri sendiri bukan terjadi saat punya banyak prestasi, bisa meraih ini dan itu, atau memberi dampak bagi sebagian besar orang. Peneriaam diri sendiri adalah ketika kamu bangga dengan diri sendiri apapun keadaan dan kekurangannya. Kalau beberapa orang menganggap pipi chubby itu sebuah kekurangan, ada juga yang menganggap itu sebuah hal yang lucu dan patut bangga dimiliki.

Dari semua hal di atas, bisa kamu lihat bahwa sebagian besar masalah yang terjadi pada tubuh itu berasal dari pikiran. Jadi buat kamu yang ngomongnya mau kurus tapi masih menganggap gemuk itu yang terbaik, gak usah dipaksakan. Yang buat kamu nyaman saja yang dilakukan. Gemuk atau kurus, tergantung cara pandangmu, kok.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Kondom yang Belum Tentu Kamu Tahu