3 Macam Phobia Teraneh, Ada yang Takut Wanita Cantik

Ketakutan sendiri memang berasal dari sugesti atau pola pikir kamu

3 Macam Phobia Teraneh, Ada yang Takut Wanita Cantik http://shawnhunter.com

Line IDN Times

Mantan Presiden Amerika Serikat, Franklin D Roosevelt pernah memberikan sebuah kutipan:

The only thing we have to fear is fear itself

Artinya bahwa hal yang kita takutkan hanya ketakutan itu sendiri. Tak ada yang perlu ditakutkan selain ketakutan itu sendiri. Ketakutan sendiri memang berasal dari sugesti atau pola pikir kamu. Begitu pun dengan orang yang memiliki trauma atau phobia terhadap sesuatu.

Selalu ada cerita di belakang alasan mengapa mereka menakuti sesuatu. Nah, berikut ini jenis-jenis phobia bisa dibilang terunik.

Anthophobia.

Sebuah ketakukan atau trauma seseorang terhadap bunga. Seseorang yang menderita ini, bila melihat atau memegang bunga akan merasa jijik. Selain itu, saat melihat bunga mereka berimajinasi bunga itu akan memakannya, atau bahkan membahayakan hidup mereka.

Somniphobia.

Kemudian phobia selanjutnya adalah ketakutan tidur atau takut karena dihantui oleh mimpi buruk. Bahkan mereka yang menderita phobia satu ini begitu takut tak bisa bangun kembali. Dampak buruknya bagi mereka yang menderita ketakutan ini malah mengonsumsi obat-obatan untuk tetap terjaga.

Venustraphobia.

Terakhir merupakan phobia yang sangat unik memang, dan mungkin hanya diderita oleh segelintir pria saja. Yaitu Venustraphobia atau ketakutan terhadap seorang wanita cantik. Berbeda halnya dengan pria normal. Seseorang penderita phobia ini akan merasa terancam saat bertemu wanita cantik.

Nah, udah tahu kan macam-macam phobia yang unik ini. Jangan-jangan kamu termasuk di dalamnya ya?

Hafiyyan Irham

Content Writer. Football, Movies, and Lifestyle

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI