Ternyata Makanan Ini Bisa Jadi Pembangkit Nafsu Bercinta!

Menurut penelitian, makanan ini dapat meningkatkan libido

Ternyata Makanan Ini Bisa Jadi Pembangkit Nafsu Bercinta!pixabay.com

Gak semua orang punya daya tahan terhadap makanan pedas. Beberapa orang sangat sensitif terhadap rasa pedas, sesederhana pedasnya merica. Tetapi banyak juga yang doyan menantang diri sendiri dengan makanan super pedas dan cabai beratus-ratus jumlahnya. Sebetulnya, ada gak sih dampak makanan pedas terhadap tubuh pria dan wanita?

Cowok yang doyan makan pedas punya hormon testosteron lebih tinggi.

cowok-f2f2364bab9cf1d155b28039b198e65f.jpgflickr.com

Peneliti dari University of Grenoble menemukan adanya korelasi antara kesukaan makan makanan pedas dengan level testosteron dalam tubuh seorang pria. Makanan pedas ternyata meningkatkan libido dan membuat seseorang menjadi lebih agresif. Semua ini dikarenakan hormon testosteron yang tinggi,

Dari 114 pria berusia 18 hingga 44 tahun, sebagian besar menunjukkan hasil peningkatan testosteron yang signifikan, dilihat dari tes air liur yang dilakukan. Hasil ini menyimpulkan bahwa hormon testosteron lah yang mengendalikan ketegangan, sensasi serta stimulasi pada tubuh dan otak para pria. Dari penelitian ini bisa diambil benang merah antara makanan pedas dengan gairah seksual para pria. Gak perlu repot-repot cari afrodisiak untuk meningkatkan libido deh.

Baca Juga: Kamu Akan Berpikir Ulang Minum Kopi Panas Setelah Mengetahui Fakta Ini

Kalau berpengaruh terhadap cowok, apakah makanan pedas juga berpengaruh terhadap hormon cewek?

cewek-afaa93eb6c866941f2e7db909148ae2b.jpgpixabay.com

Gak cuma cowok yang doyan makan makanan pedas. Cewek juga banyak yang gandrung dengan sambal. Tapi sebaiknya jika kamu, para cewek, sedang dalam masa menstruasi, hindarilah mengkonsumsi makanan pedas.

Sebuah observasi yang dilakukan oleh pengobatan herbal yang telah dipublikasikan di berbagai jurnal medis, mengungkapkan sebuah fakta yang bikin cewek-cewek pecinta pedas patah hati. Pasalnya, saat menstruasi kondisi tubuh wanita sedang sensitif. Makanan pedas dapat memicu radang, menimbulkan iritasi kulit, jerawat ataupun telat menstruasi. Ini dikarenakan lapisan mukosa lambung dan usus bisa menipis karena kandungan cabai dan rempah-rempah yang cenderung asam.

Kalau dikonsumsi setelah atau sebelum masa menstruasi, makanan pedas, khususnya cabai, bermanfaat untuk tubuh. Cabai segar mengandung capsaicin yang bermanfaat sebagai anti kanker dan anti peradangan. Tentunya harus dikonsumsi dengan porsi wajar ya.

Nah itu dia fakta-fakta makanan pedas terhadap tubuh pria dan wanita. Efeknya pun berbeda-beda, pada waktu konsumsi yang berbeda pula. Kalau kamu sendiri, doyan makan makanan pedas atau tidak?

Baca Juga: Minum Antibiotik Gak Sampai Habis, Apa Benar Ada Dampaknya?

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI